Amanda Caesa Cerita Masa Kecil, Kenal Musik Lewat Benyamin Sueb



Amanda Caesa belum pernah menduga dianya akan betul-betul masuk ke industri musik serta meniti karier untuk vokalis. Dianya sudah menyenangi musik sejak dari lama, namun untuknya musik tidak lebih dari sebatas hoby.

Membaca Kemampuan Ayam Dari Sorotan Mata

Ia menceritakan minatnya di dunia musik tumbuh dari si ayah yang disebut komedian Parto. Parto bisa mainkan beberapa alat musik. Ia juga dikenalkan musik oleh si ayah.


Namun, di waktu kecilnya, Amanda Caesa tidak langsung dikenalkan oleh musik pop. Lagu-lagu punya almarhum Benyamin Sueb ialah lagu-lagu pertama yang ia dalami bersama-sama ayahnya.


"Papaku sendiri memang bermusik sekali, ia dapat main suling, gitar, piano sepertinya nurun ke saya sich. Dahulu seringkali sekali karaokean sama Papi, tetapi bukan lagu pop, tetapi lagu Benyamin, lagu dangdut," ingat Amanda Caesa.


Seiring waktu berjalan, Amanda Caesa mulai cari hasrat musiknya sendiri dan siapa musikus yang betul-betul dia gemari. Dianya pada akhirnya mendapatkan lagu-lagu dari Taylor Swift serta Billie Eilish yang memengaruhinya.


Di waktu kecilnya, instrumen musik pertama yang sukses Amanda Caesa mainkan ialah kibor. Dia belajar kibor dari si ayah sekaligus juga ikuti les piano.


Sesudahnya dia juga pelajari mainkan gitar dengan cara otodidak. Amanda Caesa akui lihat tutorial bermain gitar di YouTube dan belajar dari temannya.


Baru pada 2019, dianya mulai membulatkan tekad masuk ke dunia musik dengan cara serius. Pada awal tahun, dianya sudah membuat resolusi ingin menulis lagu pada tahun itu.


Meskipun begitu, dianya belum pernah berencana untuk meluncurkan lagu yang ditulisnya dengan cara serius.


"Awalannya ini, ini aneh bgt, saya buat resolusi 2019, saya catat ingin buat lagu. Kemungkinan ada mantra dari sana sebab saya yang mendadak tidak sempat buat lagu, mendadak dapet ilham saja tuch buat lagu," narasi ia.


Musikus kelahiran 23 Desember itu pada akhirnya coba memperdengarkan lagu yang dia catat pada orangtua, kakak serta beberapa temannya. Mereka juga memberi suport pada Amanda Caesa untuk keluarkan lagu yang ditulisnya dengan cara sah.


"Cocok orangtua tahu lgsg diminta diseriusin saja, diminta rekaman dan sebagainya. Awalannya saya tidak PD, sebab saya awalannya buat lagu untuk kesenengan diri kita saja," tutur ia.


"Tetapi saya katakan sama teman saya, saya katakan kakak saya, tuturnya sudah diseriusin saja, serta saya pada akhirnya nyoba sebab ingin pengalaman barusan," lanjurnya.


Sekarang Amanda Caesa sudah mempunyai dua single, yaitu Even If You Aren't There For Me serta Half a Soul.


Postingan populer dari blog ini

Scotland has actually additionally safeguarded coming from the EU's Building Funds program

questionnaire asks the white colored participant towards picture

Petisi Tolak Konser Musik Pilkada Terus Berlanjut