Batal Digelar Langsung, Prambanan Jazz Beralih Jadi Konser Virtual


 


Prambanan Jazz Festival 2020 yang awalnya diperkirakan untuk diadakan dengan cara langsung sangat terpaksa memberitahukan perkembangan pola sesuaikan dengan perubahan terbaru epidemi COVID-19 yang tidak segera usai.

Membaca Kemampuan Ayam Dari Sorotan Mata

Festival musik jazz tahunan yang tetap diadakan di teritori Candi Prambanan itu tetap terlaksan semasa 2 hari pada 31 Oktober serta 1 November 2020, namun acara itu berjalan dengan cara virtual.


Pada awalnya, faksi panitia sudah mengusahakan supaya konser masih bisa diadakan dengan beberapa limitasi serta rekonsilasi sesuai prosedur kesehatan yang berlaku. Tetapi ternyata gagasan itu harus dibatalkan sebab terhalang perizinan.


"Kami pada akhirnya tempo hari berusaha sampai titik akhir. Konsepnya ingin hybrid, berarti (kombinasi) virtual serta langsung tetapi tidak dibolehkan ," papar Founder Prambanan Jazz, Anas Alimi dalam pertemuan wartawan virtual, Kamis (1/10/2020).


Meskipun begitu, Anas Alimi akui maklum dengan ketentuan yang berlaku. "Kami benar-benar mengetahui benar konsisi saat ini benar-benar harus diakui dari segalanya termasuk juga efek," sambung ia.


Walaupun terhalang perizinan untuk membuat acara dengan cara langsung, namun menurut pelaksana, Prambanan Jazz tetap harus berjalan. Oleh karenanya mereka pada akhirnya pilih pilihan perubahan pola jadi virtual.


"Prambanan Jazz tahun ini dilaksanakan dengan cara virtual, kami ingin jadi pemberi tanda kami masih ada. Minimal Prambanan Jazz dapat jadi obat kangen. Jadi masih ada sebab masih ada pemberi tanda," kata Anas.


"Ini kami memberi respon situasi yang ada, jadi ini yang kami kerjakan. Prambanan Jazz masih ada waktu epidemi diselenggarakan di venue Prambanan, 2 hari, ditayangkan dengan cara live broadcast," tuturnya lagi.


Nanti akan ada beberapa musikus yang menyemarakkan acara itu, salah satunya Ikhlas, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko in Berlin, Pusakata serta Tompi yang tampil pada hari pertama.


Sedang Andmash Kamaleng, Ardhito Pramono, The Everyday Band, Nadin Amizah, Terakhir, Sinten Remen, serta Yura Yunita akan isi gelaran hari ke-2.


Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 bisa dilihat lewat iKonser, kanal iKonser UseeTV, iKonser Apps serta UseeTV Go.


Untuk melihatnya, ticket bisa dibeli ke tiketapasaja.com pada harga ticket harian Rp 50 Ribu atau Rp 100 Ribu untuk paket ticket serta merchandise.


Postingan populer dari blog ini

Scotland has actually additionally safeguarded coming from the EU's Building Funds program

questionnaire asks the white colored participant towards picture

Petisi Tolak Konser Musik Pilkada Terus Berlanjut